Info Aktual

Madiun 1, Porang Lokal asal Madiun

Varietas Madiun 1 dilepas berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan dan Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi, Kementerian Pertanian

Selengkapnya

Balitbangtan Tambah Dua Profesor Riset Baru

Bogor – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menambah jumlah Profesor Riset menjadi 143 orang. Dua Peneliti Utama yang dikukuhkan sebagai Profesor Riset, Selasa (25/02/2020), di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta yakni Dr. Drs. Sudarmaji, MP di bidang hama dan penyakit tanaman, serta Dr. Ir. Setyadjit, M.App.Sc peneliti teknologi pascapanen pertanian.

Selengkapnya

Tindaklanjut Kerjasama Balitbangtan dengan Elite Agro Group UEA

Jakarta –Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) membahas implementasi kerjasama agribisnis tebu, kedelai, padi, bawang putih dan jagung bersama CEO Elite Agro Group (EAG) LLC Dr. Abdulmonem Al Marzooqi dan Dr. Emil Michel Moukarzel.

Selengkapnya

Teknologi Panca Kelola Lahan Rawa Untungkan Petani di Sumsel

Sumsel - Petani di Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku puas dengan hasil panen musim ini. Pasalnya hasil panen yang diperoleh meningkat dari biasanya sekitar 5-6 ton/ha kini mencapai 7-8 ton/ha.

Selengkapnya

DPD RI Apresiasi Kinerja Balitbangtan

Komite II DPD RI akan memberikan dukungan dalam hal regulasi agar program pengembangan benih jagung hibrida lebih berpihak kepada hasil inovasi Balitbangtan

Selengkapnya

Panen Perdana Pisang Kepok Tanpa Jantung Produk Balitbangtan

Sumbar – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dan Bank Indonesia menyelenggarakan panen perdana Pisang Kepok Tanjung dengan tema ‘Mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Komoditas Pertanian" di Selayo Kabupaten Solok Sumatera Barat, Kamis (6/2/2020).

Selengkapnya